Good Night, Good Night

“… please step carefully.”

Pintu Bus TransJakarta terbuka, hanya sedikit yang turun di shelter ini, termasuk laki-laki yang menggunakan pakaian waiters ala restaurant hotel berbintang lengkap dengan dasi kupu-kupunya. Dengan santai dia berjalan keluar dari shelter sambil merogoh kantung celana bahan hitamnya untuk mencari bungkus rokok dan korek api. Satu-satunya kekurangan TransJakarta adalah ruang untuk merokok, batin laki-laki itu, menyeringai konyol dengan pemikirannya sendiri sambil terus berjalan menyusuri jalan setapak yang terbuat dari besi menghubungkan shelter dengan jembatan penyebrangan.

Sambil menuruni tangga jembatan penyebrangan laki-laki itu menyulut sebatang rokok yang sudah menggantung dimulutnya. Nikotin mulai masuk kedalam rongga paru-paru, dan dia tidak keberatan. Jalan Sudirman sudah terlihat lengang, TransJakarta yang dia gunakan adalah TransJakarta terakhir pada malam itu. Motor Tiger kesayangannya masih berada di parkiran motor karyawan hotel, entah siapa yang akan mengambilnya nanti.

Laki-laki itu terus berjalan, pedestrian di Jalan Sudirman sangat menyenangkan di kala malam. Tidak ada yang menganggunya, sangat jarang orang yang berpapasan dengannya. Dia berjalan, melewati berbagai gedung tinggi, pencakar langit. Rokok yang dia hisap menyisakan setengah dari bentuk semula, dan dia memutuskan untuk membuangnya saja.

Setelah tiga halte dipinggir Jalan Sudirman yang dia lewati, dia memutuskan untuk berhenti. Menghirup udara malam sebanyak-banyaknya, lalu secara perlahan menghembuskannya. Sebuah mobil dengan kecepatan tinggi terlihat dari sudut pandang mata laki-laki itu, dia berjalan cepat menuju mobil tersebut, menantangnya.

BRAAAKKK!

4 thoughts on “Good Night, Good Night

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s