Skip

Aku terbangun, bagian punggungku terasa sakit. Aneh. Biasanya kepalaku lah yang rewel, pusing saat terbangun karena aku terlalu lama melakukan kegiatan yang bernama tidur. Kebiasaanku saat terbangun adalah memandang langit-langit kamarku, aku menamai fase ini sebagai mengumpulkan nyawa. Aku yakin semua orang melakukan itu, setidaknya banyak orang.

Pandanganku tertuju kepada langit-langit kamar yang berwarna coklat pudar, ini dimana? Langit kamarku jelas berwarna biru, aku tahu itu. Lalu dimana aku sekarang? Aku memperhatikan pakaian yang aku kenakan, dan tubuhku terlbalut selimut tipis berwarna putih. Selimut kamarku selalu tebal, Ibuku memang membeli selimut yang tebal karena tahu bahwa aku selalu menyalakan pendingin ruangan dengan suhu terendah, sehingga kamarku selalu sejuk. Salah, bukan sejuk, tapi dingin.

Punggungku sakit, aku mulai bangun dan merasakan bagian punggungku dengan tangan kananku. Ada bagian nyeri saat kuraba disuatu bagian. Ada apa denganku? Ini dimana? Pandangku mulai jernih, aku memperhatikan dengan seksama ruangan tempat aku tertidur. Sebuah meja kecil disamping tempat tidur, ada kursi dan meja di salah satu pojok ruangan yang dibelakangnya ada tirai yang menutup jendela, tepat disampingnya adalah sebuah pintu. Di sudut yang lain terdapat sebuah pintu lain, aku tahu itu pastilah pintu kamar mandi, dan sudut yang lain terdapat sebuah lemari kecil. Aku tahu setting tempat ini, Rumah Sakit!

Sebelum aku berhasil mencerna kejadian-kejadian yang terjadi, pintu kamar terbuka. Seorang wanita dengan pakaian suster menghampiriku.

“Syukurlah Mas sudah sadar. Pusing?”

Aku terdiam, aku bingung. Apa yang sebenarnya terjadi?

Leave a Reply

